Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

 

Ratusan Pelajar Semarang Pawai Ramadhan

Jumat 03 Jun 2016 11:21 WIB

Red: Achmad Syalaby

Pawai Ramadhan

Pawai Ramadhan

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Ratusan siswa-siswi kelompok bermain, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar Islam Terpadu Yayasan Bina Amal Semarang, Jawa Tengah, melakukan pawai dengan berjalan kaki untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

Pawai menyambut Ramadhan tersebut mengambil rute Jalan Kyai Saleh, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Menteri Supeno Semarang, Jumat (3/6).Saat berpawaii, para siswa-siswi membawa poster yang bertuliskan kalimat bertema Ramadhan dengan diiringi lagu-lagu bernuansa Islami.

Para pelajar juga terlihat membagikan selebaran berisi jadwal imsyakiyah Ramadhan 1437 H kepada masyarakat yang berada di sepanjang rute pawai. Ketua panitia pawai KB-TK-SD Bina Amal Arif Nurdin mengatakan bahwa tujuan dilakukan kegiatan ini untuk mengenalkan Ramadhan dan ibadah puasa kepada para anak didik.

"Pawai ini juga untuk mengingatkan umat muslim di Kota Semarang agar mempersiapkan serta melaksanakan ibadah puasa," katanya. Ia menyebutkan, pawai menyambut Ramadhan 1437 Hijriah ini diikuti oleh 680 anak SD dan 200-an anak KB-TK Bina Amal Semarang.

Kepala SD Islam Terpadu Bina Amal Eko Suryanto menambahkan bahwa selain pawai, juga akan digelar kegiatan pesantren yang dikemas dengan berbagai permainan selama bulan Ramadhan. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA