Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

 

Kapolda Jamin Kepri Aman Selama Ramadhan

Jumat 03 Jun 2016 08:37 WIB

Red: Achmad Syalaby

Kapolda Kepri Brigjen Polisi Sam Budigusdian (kedua kiri)  melihat barang bukti yang berhasil diamankan dalam razia gabungan Polda Kepri, BNN Kepri, TNI dan Satpol PP di Kampung Aceh, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (16/2)

Kapolda Kepri Brigjen Polisi Sam Budigusdian (kedua kiri) melihat barang bukti yang berhasil diamankan dalam razia gabungan Polda Kepri, BNN Kepri, TNI dan Satpol PP di Kampung Aceh, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (16/2)

Foto: Antara/M N Kanwa

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM —  Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian menyatakan bahwa jajarannya akan terus berada dekat dengan masyarakat dan berpatroli guna menjamin situasi aman selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah."Kami dari kepolisian menjamin kondisi Kepri tetap aman selama Ramadhan. Polri akan hadir di tengah-tengah masyarakat," kata dia di Batam, Kamis (3/6).

Ia mengatakan, jajaran Polda Kepri akan melakukan patroli pengamanan di seluruh wilayah."Selama Ramadhan yang harus diwaspadai adalah kriminalitas dan berbagai kegiatan yang dapat menganggu ibadah. Oleh karena itu kami akan terus berpatroli meminimalisasi hal tersebut," kata Sam.

Kapolda Kepri menyadari banyak potensi kejahatan selama Ramadhan baik pencurian atau aksi kejahatan lain. Mengantisipasi hal itu, Kapolda juga mengajak segenap instansi terkait serta seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang positif agar tercipta keamanan di masing-masing lingkungan.

"Kami juga sudah menginstruksikan pada seluruh jajaran Polres/Polresta mengantisipasi kerawanan tersebut. Kami menyadari potensi kerawanan itu ada," kata dia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui ada aktivitas yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

"Segera laporkan kepada pihak berwajib jika ada yang mencurigakan sehingga gangguan bisa segera dicegah. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar kondisi aman tetap terjaga," kata dia. Ia juga meminta pada masyarakat agar saling peduli sehingga tidak memberi ruang bagi penjahat.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES