Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

 

Rumah Zakat Gelar Tarhib Ramadhan

Ahad 29 Mei 2016 15:37 WIB

Red: Achmad Syalaby

Tarhib Ramadhan Rumah Zakat

Tarhib Ramadhan Rumah Zakat

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — RZ (Rumah Zakat) mengadakan Tarhib Ramadhan di Hari Bebas Kendaraan yang digelar di Dago, Ahad (29/5). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada 6 Juni mendatang, sekaligus memeringati Hari Anak Internasional.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB hingga 09.15 WIB dengan peserta yang hadir sebanyak 570 orang. Acara diawali dengan pembukaan pelayanan kesehatan, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Nur Efendi selaku CEO RZ sekaligus melepas peserta pawai dengan mengusung tema Pawai Sharing Happiness.

 Selama berlangsungnya pawai, kegiatan diisi dengan talkshow oleh Ali Mujianto selaku ketua pelaksana kegiatan, dr Ella yang menyampaikan materi tentang menjaga kebugaran tubuh selama puasa, serta Hamzah Direktur Yayasan Masjid Nusantara. Setelah selesai, para peserta mulai melaksanakan prosesi mencuci kaki ibu.

“Selain untuk menyambut Ramadhan, acara ini sekaligus menjadi peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh pada Rabu (1/6) mendatang. Dalam kegiatan ini, kami juga menghadirkan prosesi mencuci kaki ibu sebagai edukasi bagi anak-anak untuk berbakti dan menghormati orang tuanya,” papar Henny Wisiastuti, Chief Program Officer RZ.

 Di akhir acara para peserta diberi tauisyah mengenai Ramadhan dan Bakti Anak Kepada Orangtua. Untuk semakin menambah semarak kegiatan ini, dihadirkan pula berbagai penampilan diantaranya dari Al-Fath Voice, penampilan dari Perkusi SD Juara Bandung serta penampilan Angklung Juara Bandung.

Sumber : Siaran Pers
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Bencana Angin Ribut di Pangalengan

Senin , 21 Okt 2019, 20:00 WIB