Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

 

Gubernur Sumbar Minta Warga Pemanasan Sebelum Ramadhan

Ahad 29 May 2016 12:48 WIB

Red: Achmad Syalaby

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk melakukan pemanasan sebelum memasuki Ramadhan. Caranya dengan berpuasa di bulan Sya’ban.

"Sayang kalau nanti saat Ramadhan datang, kita harus pemanasan dulu. Sebaiknya sekarang pemanasan, nanti awal puasa Ramadhan ibadahnya sudah mantap, khusuk dan baik," katanya saat membuka acara menyambut Ramadhan bersama organisasi keagamaan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Ahad (29/5).

Ia juga mengingatkan agar masyarakat sejak sekarang menjaga kesehatan supaya bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu,  Ahmad Zainuddin selaku penceramah menyebutkan, nikmat Ramadhan itu sebenarnya terletak pada 10 hari terakhir."Mari tingkatkan ibadah kita, penuhi masjid pada 10 malam terakhir itu," ujarnya.

Ia menceritakan, di Masjidil Haram, yang bisa menampung satu juta orang, pada sepuluh hari terakhir selalu penuh sejak waktu Subuh."Kalau tidak ikut beriktikaf, kita tidak akan dapat tempat di shaf yang ada. Semua penuh. Demikian berlomba-lomba ibadah mereka yang harus menjadi teladan bagi kita," lanjutnya.

Penceramah lainnya, Erizal Ilyas mengingatkan keutamaan Ramadhan sehingga umat islam yang beriman dan bertaqwa akan merasa sedih, merasa iba, jika tidak dapat memaksimalkan waktu untuk beribadah. "Mari kita tingkatkan ibadah pada Ramadhan ini," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA