Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

 

Iftar Jama'i Ala Anak-Anak RUMAN Aceh

Rabu 08 Jul 2015 13:23 WIB

Red: Indah Wulandari

Pembagian santunan bagi anak-anak RUMAN, Aceh

Pembagian santunan bagi anak-anak RUMAN, Aceh

Foto: RUMAN Aceh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan iftar jama’i (buka puasa bersama) yang digelar Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh dengan beragam kegiatan.

“Buka puasa bersama ini adalah kegiatan terakhir kita selama Ramadhan. Kegiatan belajar dan mengaji akan kembali dilanjutkan setelah Hari Raya Idul Fitri,” Ketua Panitia Buka Bersama sekaligus Sekretaris Taman Kanak-kanak (TK) RUMAN Aceh Thursina Apriliyani, dalam rilisnya, Rabu (8/7).

Sembari menanti bunyi beduk atau sirine tanda berbuka, anak-anak nonton bareng film-film edukasi sesuai dengan kelas mereka. Yaitu, preschool dan Taman Kanak-kanak hingga sekolah. Sebelum berbuka, mereka disantuni uang dan masing-masing diberikan sekotak kurma kiriman suami-istri muslim dari Singapura.

Sebelumnya, selama hampir dua pekan anak-anak binaan bimbingan belajar dan balai pengajian gratis RUMAN mengikuti kegiatan belajar dan mengaji pada hari Senin-Kamis pagi hingga jelang Dhuhur.

Direktur RUMAN Aceh Ahmad Arif menuturkan, ada 65 paket sembako juga yang dibagikan kepada keluarga dhuafa.

“Terima kasih kami haturkan kepada semua donatur yang telah berbagi melalui Ruman. Semoga bermanfaat dan menghadirkan barakah buat semua,” ujar Ahmad Arif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA