Muslim Detroit Gabungkan Acara Ramadhan dan Kemerdekaan AS

Rep: c 33/ Red: Indah Wulandari

 Sabtu 27 Jun 2015 06:46 WIB

mahasiswa Muslim AS tengah melaksanakan shalat di sebuah ruangan. Foto: onislam.net mahasiswa Muslim AS tengah melaksanakan shalat di sebuah ruangan.

REPUBLIKA.CO.ID,DETROIT -- Komunitas Muslim di kota Detroit, Amerika Serikat akan menyelenggarakan sejumlah program selama Ramadhan sekaligus dengan perayaan hari kemerdekaan AS pada 4 Juli mendatang.

"Inilah bulan untuk mengingat kembali semua pemberian Tuhan pada kita, termasuk kemerdekaan," ujar perwakilan komunitas Muslim Ahmadi Muslim dilansir dari Patch Network, Sabtu (27/6).

Sebelumnya, pada 24 Juni lalu  telah diadakan pesta kembang api bagi umat Muslim di Taman Borden. Selain kembang api, ada sejumlah balon dan pengibaran bendera AS sebagai bentuk patriotisme dan loyalitas pada negara.

Setelah itu, mereka mengadakan ifthar untuk memperkuat persahabatan antara warga Muslim dan non Muslim pada Sabtu (27/6). Diperkirakan sejumlah pemimpin lokal dan pemuka agama setempat akan datang.

Sedangkan tepat pada hari kemerdekaannya, anggota komunitas Muslim mengajar masyarakat umum untuk datang dalam upacara bendera di halaman masjid di Rochester Hills.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X