Bupati Boyolali Bukber Keliling

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari

 Kamis 25 Jun 2015 12:26 WIB

Menyegerakan berbuka adalah sunah Rasul. Foto: Republika/Yasin Habibi Menyegerakan berbuka adalah sunah Rasul.

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Selama bulan puasa 2015, Bupati Boyolali Seno Samodra dan Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto melakukan buka bersama di 19 kecamatan.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali Dadar Hawananto, rombongan buka bersama ini terbagi dalam dua tim, I dipimpin bupati dan tim II dipimpin Wakil Bupati. Menurutnya, kegiatan buka bersama ini dimaksudkan untuk  menjalin keakraban, kebersamaan, dan tali silaturohmi antara pemerintah  dengan masyarakat.

Pelaksanaan buka bersama ini dilaksanakan selama 10 kali pada setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Mulai Jumat (19/6) hingga Jumat (10/7). Kegiatan buka bersama diawali dengan ucapan selamat datang dari tuan rumah oleh Camat atau kepala desa. Dilanjutkan sambutan Bupati /Wakil Bupati, pengajian, shalat Maghrib berjamaah,  dan buka bersama.
 
Hari pertama Ramadhan, Bupati melaksanakan buka bersama di masjid Al Hikmah, Dukuh Turen, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Jumat (19/6). Bupati mengajak  masyarakat terus menjalin kerukunan dan persatuan  di antara warga masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X