Sekolah Bosowa Bina Insani Gelar Foundation Program

Red: Irwan Kelana

 Senin 22 Jun 2015 09:30 WIB

Pembukaan Foundation Program SD Bosowa Bina Insani, Senin (22/6) Foto: Irwan Kelana/Republika Pembukaan Foundation Program SD Bosowa Bina Insani, Senin (22/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor mengisi Ramadhan 1436 H dengan kegiatan bertajuk “Foundation Program” bagi para siswanya. Kegiatan program dasar tersebut digelar di Kampus SBBI Bogor, Jawa Barat, selama tiga minggu.

 

Tepatnya, 22 Juni hingga 10 Juli 2015 untuk siswa lama. Sedangkan untuk siswa baru dari 1 Juli sampai 10 Juli, dilanjutkan dari 3 sampai  14 Agustus 2015.

Penanggung jawab Foundation Program SBBI Muhidayat mengatakan, kegiatan Foundation Program tersebut meliputi tiga kelompok mata pelajaran, yakni Islamic Studies, Bahasa Inggris dan Matematika.

 

“Penekanan Islamic Studies pada pembentukan karakter siswa dan program tahfiz,” kata Muhidayat kepada Republika pada pembukaan Foundation Program di Kampus SBBI Bogor, Jawa Barat, Senin (22/6).

Adapun pelajaran Bahasa Inggris menekankan pada conversation (percakapan). “Follow up-nya akan diberlakukan penggunaan bahasa Inggris di lingkungan kampus SBBI  dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA,” tuturnya.

Sementara itu, pelajaran Matematika penekanannya pada kecepatan berhitung atau hitungan dasar. “Hal itu terkait dengan penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian, baik bilangan bulat maupun pecahan,” paparnya.

Muhidayat menjelaskan, tujuan Foundation Program untuk meningkatkan pembelajaran dalam rangka memaksimalkan kegiatan di bulan Ramadhan. “Jadi sebenarnya Foundation Program ini merupakan perpaduan antara pesantren Ramadhan dan peningkatan kompetensi berbahasa dan berhitung,” kata Muhidayat.

Muhidayat mengemukakan, kegiatan Foundation Program SBBI diikuti  seluruh siswa TK, SD, SMP dan SMA Bosowa Bina Insani. Untuk siswa TK dan SD kelas 1-2, waktunya pukul 07.30-10.30, siswa kelas 3-6 SD pukul 07.30-12.30, dan siswa SMP dan SMA sampai pukul 14.00.

Berita Lainnya

Play Podcast X