Medan Gelar Pasar Murah Ramadhan 151 Titik

Red: Agung Sasongko

 Senin 23 Jun 2014 15:44 WIB

Pasar murah Ramadhan Foto: Antara Pasar murah Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah di 151 titik yang tersebar di 21 kecamatan di kota itu dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pasar murah tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap menjelang datangnya hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri. Hal ini dilakukan mengingat setiap kali menjelang hari besar keagamaan, harga sembako di pasaran relatif mengalami kenaikan terkait tingginya permintaan dari masyarakat.

Atas dasar itulah pihaknya berinisiatif menggelar pasar murah dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.
"Dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kali ini, Pemkot Medan menggelar pasar murah di 151 titik. Kami berharap dengan adanya pasar murah ini akan mengantisipasi lonjakan harga," katanya.

Dengan adanya pasar murah tersebut, ia berharap masyarakat terutama dari kalangan bawah benar-benar dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sembako dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.
Kepada petugas di pasar murah yang digelar 23 Juni-22 Juli tersebut juga diharapkan benar-benar bekerja secara profesional, sehingga berbagai sembako yang ada di pasar murah tersebut benar-benar tepat sasaran.

"Jangan sampai ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk melakukan penimbunan barang. Jadi petugas harus benar-benar teliti menseleksinya. Kami juga berterimakasih kepada beberapa perusahaan dan distributor yang turut berpartisipasi dalam pasar murah ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X