Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

 

Tim Safari Ramadhan Labuhanbatu Kunjungi 100 Masjid

Senin 23 Jun 2014 11:01 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Umat muslim berbuka puasa bersama.

Umat muslim berbuka puasa bersama.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID. LABUHANBATU -- Tim safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tahun 2014/1435 H akan mengunjungi sebanyak 100 masjid selama bulan suci tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun itu, dirangkai dengan pemberian bantuan berupa uang, loudspeaker, panduan khutbah Jum'at, tafsir, surat yasin, al-quran dan lainnya kepada pengurus masjid yang dikunjungi.

"Tim merupakan gabungan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Muspida. Tahun ini 100 masjid, tim dan jadwalnya sudah disusun dan tim yang mengunjungi masjid sekalian membawa bantuan," kata Sugeng, Kabag Humas dan Infokom Pemkab Labuhanbatu, Senin.

Selain buka puasa, shalat tarawih bersama, silaturrahim, rombongan Pemkab Labuhanbatu juga berupaya menyaring masukan dari masyarakat terkait pembangunan yang sudah dilaksanakan, sedang hingga bakal dilaksanakan.

"Ini momen tatap muka antara pemerintah dengan masyarakat dan di sinilah penyaringan segala aspirasi serta penyampaian informasi seluruh kegiatan pemerintah," tambahnya.

Pascakepemimpinan H Tigor Panusunan Siregar, tambah Sugeng, secara pribadi bupati dan keluarga biasanya memberikan sumbangan kain sarung dan lainnya kepada sejumlah tokoh masyarakat maupun pengurus masjid.

"Harapan pemerintah bantuan bermanfaat bagi jemaah sejalan dengan program Labuhanbatu Mengaji. Jadi, tafsirnya sekaligus untuk mengerti apa yang dibaca," jelas Sugeng.


Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES