Ribuan Santri Ikuti Kirab Sambut Ramadhan

Rep: Yulianingsih/ Red: Agung Sasongko

 Senin 23 Jun 2014 10:30 WIB

Kirab Foto: Republika/Yasin Habibi Kirab

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ribuan santri di Kota Yogyakarta melakukan kirab menyambut datangnya bulan suci ramadhan 2014. Sedikitnya 4.000 santri i Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan tersebut, Ahad lalu.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang melepas kirab ribuan santri TPA berharap Ramadan kali ini dapat dilalui dengan penuh kekhusyukan. Warga lain yang tidak berkewajiban berpuasa diminta saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi.

"Semangat yang dibangun para santri ini menunjukkan kesiapan kita semua untuk menyambut Ramadan," katanya.

Kirab yang diawali dari halaman Masjid Diponegoro komplek Balaikota Yogyakarta ini mengambil rute Jalan Kenari, Jalan Cendana, Jalan Kusumanegara dan kembali lagi ke Masjid Diponegoro. Selain kirab, Walikota secara resmi melaunching komunitas ODOJ (One Day One Juz) Kota Yogyakarta sebagai bagian kampanye cinta Alquran.

Semarak gebyar songsong Ramadan kali ini digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Baznas juga menyalurkan bantuan jariyah sebesar Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut terbagi untuk 6.500 santri TPA dengan nominal RP 20 ribu tiap bulan selama satu tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X