Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

 

Aplikasi Ramadhan Bermunculan (2-habis)

Kamis 19 Jun 2014 18:42 WIB

Rep: c64/c91/ Red: Damanhuri Zuhri

Logo Telkomsel.

Logo Telkomsel.

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,

Republika membantu menyediakan konten Islami untuk Telkomsel.

Peta mudik dilengkapi dengan lokasi masjid, stasiun pengisian bahan bakar umum, dan rumah makan. ‘’Kami ingin mereka merasa nyaman dalam perjalanan mudik ke kampung halaman,’’ ujar Saki.

Pada Ramadhan tahun ini, Google menyuguhkan Google Cafe Ramadhan. Layanan ini memudahkan penggunanya berkomunikasi dan bersilaturahim. Terdiri atas aplikasi google calendar, maps, keep, hangout, dan Youtube.

Kepala Pemasaran Google Indonesia Krishna Zulkarnain mengatakan, google calendar membantu mengatur agenda dari pagi hingga malam hari. Bahkan dapat menginformasikan agenda tersebut kepada orang lain.

Agenda Ramadhan dari silaturahim hingga berbuka puasa dapat dirancang di sini. Ia menambahkan, google maps berfungsi sebagai GPS. Aplikasi ini memudahkan pengguna mengetahui rute perjalanan yang mereka maupun alternatifnya.

Terutama, kata dia, saat mudik Lebaran. ‘’Melalui google maps kita juga bisa menemukan restoran halal terdekat,’’ kata Krishna, di Jakarta, Selasa (17/6). Cara menggunakannya bisa dengan voicecaller atau mengetikkan kata restoran halal.

Mencari masjid terdekat di lokasi seseorang berada juga jadi mudah. Ketik saja mosque near me pada kolom pencari, lalu peta memperlihatkan lokasi masjid terdekat. Di Youtube, seseorang terbantu menyimpan dan membagikan video.

Misalnya video turorial hijab atau masakan berbuka dan sahur selama Ramadhan. Menurut Krishna, semua aplikasi dapat diunduh di Google mulai 27 Juni mendatang. Saat ini baru pengenalan aplikasi sebelum memasuki Ramadhan.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA