Kamis, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 Januari 2020

Kamis, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 Januari 2020

 

Aplikasi Ramadhan Bermunculan (1)

Kamis 19 Jun 2014 18:35 WIB

Rep: c64/c91/ Red: Damanhuri Zuhri

Logo Telkomsel.

Logo Telkomsel.

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,

Republika membantu menyediakan konten Islami untuk Telkomsel.

JAKARTA  -- Ramadhan memantik munculnya sejumlah aplikasi dan layanan. Google dan Telkomsel merupakan dua pihak yang sudah mulai mengenalkannya kepada masyarakat. Telkomsel mengenalkan program Telkomsel Siaga.

Brand Manager Telkomsel Saki H Bramono mengatakan umat Islam bisa menikmati sejumlah konten Islami, jadwal puasa, dan peta mudik. ‘’Kami punya visi sebagai perusahaan digital maka kami membuat aplikasi semacama ini,’’ katanya, Rabu (18/6).

Dengan layanan ini, kata dia, Ramadhan akan semakin berwarna. Selain melalui operator, aplikasi Telkomsel Siaga dapat diunduh di Play Store Android, iPhone, dan Blackberry. Tiga hari lagi, semua aplikasi baru bisa diunduh.

Saat ini, aplikasi tersebut masih dalam tahap persiapan. Saki menambahkan, untuk layanan konten Islami, Telkomsel bekerja sama dengan Republika. Mencakup berita seputar Ramadhan, hadis, tausiyah, tanya jawab Ramadhan, dan lainnya.

‘’Republika akan membantu menyediakan konten-konten tersebut,’’ kata Saki. Bahkan, agar pengguna bisa lebih mudah bersedekah, Telkomsel menyediakan paket donasi. Dana yang terhimpun diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Saki menambahkan, Telkomsel juga memberikan layanan peta mudik. Layanan itu, menjamin para pengguna, selalu terhubung dengan Telkomsel sepanjang perjalanan mudik. ‘’Bersama Menkominfo kami sudah test drive 10 Juni lalu.’’

Ini bagian dari upaya penyusunan peta mudik. Tak hanya itu, Telkomsel bekerja sama dengan beberapa bengkel di jalur mudik. Dengan demikian, pengguna memperoleh panduan lokasi bengkel jika dibutuhkan.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA