PIA F-Demokrat Sahur Bersama, Bukan Kampanye

Red: Dewi Mardiani

 Senin 22 Jul 2013 06:16 WIB

'Sahur on the road' para istri anggota DPR Fraksi Demokrat. Foto: pia-fpd-dpr 'Sahur on the road' para istri anggota DPR Fraksi Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menyemarakkan Ramadhan dan mengimplementasikan slogan mengutamakan kepentingan rakyat, para istri anggota DPR Fraksi Demokrat (PIA FPD DPR), menggelar acara sahur on the road, kemarin dini hari. Gelaran yang diketuai oleh Ketua FPD Ilah Holilah dimulai dari kediaman anggota DPR di Kalibata Jakarta ke sejumlah wilayah ibukota.

"Kami ingin berbagi. Semoga bermanfaat," ujar Ririn Rosyid, Sekretaris PIA FPD DPR dalam pernyataannya yang diterima ROL, kemarin. Selanjutnya rombongan membagi-bagikan nasi kotak di Pusat Grosir Cililitan (PGC). Setelah itu, rombongan menyebar ke beberapa titik secara bersamaan ke wilayah Depok, Cibubur, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan untuk membagikan 1.000 kotak makanan sahur.

Menurut Ilah, sahur bersama itu diadakan tiap tahun pada acara yang sama. "Sahur On The Road ini, merupakan program rutin. Kami memahami masyarakat dalam kondisi sulit. PIA FPD  hadir di tengah masyarakat, bukan hanya berbagi, tapi juga mempererat persaudaraan," papar Ilah.

Bagi PIA FPD, kata istri Saan Mustopa ini, kegiatan tersebut bentuk pelaksanaan amanah Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu mengutamakan kepentingan rakyat. Jadi, kegiatan ini bukan untuk kampanye.

Endah Winarti, salah satu anggota PIA, menjelaskan, tercatat beberapa anggota PIA yang terdaftar menjadi caleg tingkat DPRD. Namun, dia menegaskan acara ini murni untuk berbagi untuk sesama, tidak dalam rangka kampanye dini.

"Ini murni kegiatan sosial. Sebelum membagikan makanan, kami melakukan dialog singkat dengan kelompok masyarakat yang ditemui. Kami berharap tidak dikaitkan dengan kampanye politik. Karena ini kegiatan ini bukan yang pertama dilaksanakan PIA FPD," papar Endah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X