Polda Sumbar Gelar Razia Jelang Ramadhan

Red: Didi Purwadi

 Rabu 03 Jul 2013 06:34 WIB

Razia preman (ilustrasi). Foto: Republika/Tahta Aidilla Razia preman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat akan melakukan razia menjelang bulan Ramadhan 1434 Hijriah guna menimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum provinsi itu.

"Kita terus meningkatkan pengawasan di wilayah hukum Sumbar guna menimalisir tindak kejahatan," kata Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Noer Ali, di Padang.

Razia rutin akan terus ditingkatkan terutam di kawasan yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas dan lokasi rawan lainnya untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan.

Operasi mencakup penanganan berbagai permasalahan hukum seperti premanisme. Pihaknya juga akan melakukan operasi pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam serta peredaran narkoba dan minuman berakhol. Begitu pula dengan penjualan petasan dan penyakit masyarakat lainnya.

Noer Ali berharap operasi ini dapat memberikan rasa kenyamanan bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan lainnya.

"Polisi juga harus rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah rawan tindak kejahatan,'' katanya. ''Apabila terdapat pelaku kejahatan dan pelaku pidana, tindak tegas sesuai aturan yang berlaku."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X