Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

 

Avanza Terguling di Tol Lampung, Satu Orang Tewas

Senin 03 Jun 2019 14:22 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah

Sebuah mobil Avanza terguling setelah menabrak pagar jalan tol di Lampung, Ahad (2/3) petang.

Sebuah mobil Avanza terguling setelah menabrak pagar jalan tol di Lampung, Ahad (2/3) petang.

Foto: dok: humas polda lampung
Supir mobil avanza berwarna hitam itu diduga mengantuk lalu menambrak sisi jalan tol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Gara-gara supir mengantuk, sebuah mobil minibus jenis Avanza menabrak guadril Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) KM 128, Ahad (2/6) petang. Empat orang di dalam mobil tersebut mengalami luka-luka berat dan ringan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut diduga karena supir Avanza Rusdi Rizal (36 tahun) mengantuk saat melintas di jalan tol Lampung. “Diduga supir mengantuk, dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak guadril (sisi jalan tol),” kata AKBP Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (3/6).

Selain supir, tiga penumpang mobil Avanza B 1755 SFS warna hitam tersebut mengalami luka-luka (dua orang luka berat, dan dua lainnya luka ringan). Sedangkan guadril yang ditabrak tiga lembar unit, lima tiang guadril, dan dua pcs mata kucing.

Pandra mengatakan, kronologis kejadian, saat mobil Avanza dari Pelabuhan Bakauheni masuk Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan dengan tujuan GT Terbanggi Besar. Mobil tersebut melaju di lajur lambat, namun tiba-tiba mobil terus melaju hingga ke bahu jalan tanpa terkendali hingga menabrak guadril jalan tol.

Tidak ada korban jiwa, namun supir telah diamanakan petugas. Sedangkan penumpang yang luka ringan dan berat dibawa ke rumah sakit terdekat. Lokasi kejadian sudah dapat distrilkan pada petang menjelang malam hari, sehingga tidak mengganggu arus mudik lalu lintas kendaraan di ruas JTTS Bakauheni – Terbanggi Besar.

Kejadian kecelakaan tunggal tersebut telah terjadi dua kali selama arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Sebelumnya, sebuah mobil minibus jenis Avanza mengalami kecelakaan tunggal di KM 199 ruas JTTS Terbanggi Besar – Kayuagung, Rabu (29/5). Empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka, sedangkan mobilnya ringsek.

Kecelakaan tunggal mobil Avanza melaju dari Pelabuhan Bakauheni tujuan Palembang. Belum diperoleh identitas pengemudi dan penumpangnya. Sedangkan pelat nomor yang diketahui BE 2116 L.

Menurut laporan pengguna jalan tol, kondisi mobil Avanza yang mengalami kecelakaan tunggal ringsek, sedangkan pengemudi dan penumpangnya berjumlah empat orang mengalami luka parah. Diduga, kecelakaan tunggal lantaran mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak terkendali. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA