Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

 

Polres Pasaman Barat Dirikan 9 Posko Jelang Lebaran

Selasa 21 Mei 2019 18:27 WIB

Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Mudik

Ilustrasi Mudik

Foto: Republika/Mardiah
Posko-posko ini didirikan Polres Pasaman Barat untuk menyambut musim mudik Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar) akan mendirikan sembilan posko keamanan untuk menyambut Idul Fitri tahun ini.

"Sembilan posko itu terdiri dari dua posko pengamanan dan tujuh posko pelayanan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Defrizal di Simpang Empat, Selasa (21/5).

Baca Juga

Menurutnya dua posko pengamanan (Pospam) akan didirikan di Simpang Empat dan Ujung Gading.

Sementara, tujuh posko pelayanan (Posyan) akan didirikan di Kecamatan Sasak, Lubuk Landur Kecamatan Pasaman, Muara Binguang Kecamatan Kinali, Silambau Kinali, Pantai Tugu Air Bangis, RTH Air Bangis dan di Pantai Sikabau.

"Tujuh Posyan itu didirikan ditempat objek wisata yang ada. Diperkirakan di tujuh objek wisata itu akan ramai dikunjungi saat libur Lebaran nanti," sebutnya.

Dari sembilan posko itu Polres akan menurunkan sekitar 100 orang personel yang akan dibagi penempatannya sesuai posko yang didirikan.

Ia menambahkan untuk operasi ketupat akan dilaksanakan pada 29 Mei sampai 10 Juni 2019 dan gelar pasukan dilaksanakan pada 28 Mei 2019.

"Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Ia mengimbau kepada warga agar tetap menjaga situasi dengan aman dan damai apalagi jelang Lebaran.

"Mari jaga keamanan dan ketertiban bersama. Jangan memakai perhiasan berlebihan karena bisa memancing tindak kriminal," imbaunya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA