Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Tampil di Liga Champions, Atalanta Ogah Jual Pemain Bintang

Ahad 09 Jun 2019 08:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Para pemain Atalanta merayakan kemenangan (ilustrasi)

Para pemain Atalanta merayakan kemenangan (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta tak mau menjual pemain bintang mereka setelah lolos ke Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Presiden Atalanta Antonio Percasssi menegaskan, klubnya tak berminat melepas para pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Dia juga mengakui Gianluigi Buffon tidak akan bergabung dengan Gli Oribici.

Baca Juga

Musim lalu, klub asal Utara Italia itu menorehkan sejarah baru. Atalanta mampu finis di urutan ketiga Serie A Italia 2018/2019, dan berhak lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. "Kami memecahkan banyak rekor, mencapai Final Coppa Italia dan Liga Champions. Setiap kali saya memikirkannya, saya masih merasa syok," kata Percassi dikutip Football Italia, Ahad (9/6).

La Dea patut berterima kasih pada sang pelatih Gian Piero Gasperini yang sukses menyulap para pemain muda dan berpengalaman untuk bersaing dengan tim-tim lain memperebutkan tiket Liga Champions. Keberhasilan itu juga dibuktikan Gasperini usai mengantarkan Atalanta melangkah ke partai Final Coppa Italia versus SS Lazio. Melihat hasil tersebut Percassi pun meminta Gasperini bertahan di Stadion Atleti d'Azzurri.

Gasperini setuju untuk memperpanjang kontraknya, meskipun ada tawaran pekerjaan dari AS Roma, karena klub berjanji untuk memperkuat skuad dan tidak menjual pemain bintang mereka. Meskipun begitu, masih ada laporan bahwa Josep Ilicic dan Duvan Zapata akan menuju klub asal selatan Italia Napoli pada mercato kali ini.

"Ilicic akan tetap di Bergamo, sama seperti semua pemain terbaik akan melakukannya. Kami sedang membangun tim yang mampu tampil mengesankan di Liga Champions dan, tentu saja, di Serie A," ujarnya.

Di sisi lain, beberapa surat kabar Italia menilai Buffon bisa mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Atalanta usai meninggalkan Paris Saint-Germain. Menanggapi hal tersebut Percassi mengatakan timnya akan tetap percaya dengan kiper muda Pierluigi Gollini.

"Dia (Buffon) adalah karakter yang luar biasa dan juga seorang teman. Tapi kami percaya dengan yang kami punya," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA