Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

 

Jasa Marga Percepat Pemberlakuan One Way

Ahad 09 Jun 2019 12:13 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Andi Nur Aminah

Kondisi lalu lintas di ruas tol Pejagan-Kanci-Palimanan yang mulai padat arus balik (ilustrasi)

Kondisi lalu lintas di ruas tol Pejagan-Kanci-Palimanan yang mulai padat arus balik (ilustrasi)

Foto: Republika/Farah Noersativa
Rekayasa one way ini dimulai sejak pukul 08.24 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way untuk arus balik arah Jakarta dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Rekayasa ini dimulai sejak pukul 08.24 WIB. Pemberlakuan tersebut atas diskresi dari pihak Kepolisian.

Baca Juga

Pemberlakuan one way pada H+3 Lebaran ini merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada 10 Juni 2019. Rekayasa tersebut diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta.

"Pemberlakukan one way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya pukul 12.00 WIB. Pemeberlakukannya juga dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Cikampek) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek," Kata Head of Department Corporate Communications Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan resminya, Ahad (9/6).

Untuk pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat. Selanjutnya, dapat menggunakan jalan nasional atau pantura.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Irra mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati dan menaati seluruh aturan rambu lalu lintas yang dipasang.

"Perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," katanya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES