Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

 

Jalur Pantura Hingga Arteri Karawang Didominasi Sepeda Motor

Ahad 09 Jun 2019 12:31 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sejumlah pemudik motor saat melintasi Jalan Raya Kosambi, Karawang, Jawa Barat. ilustrasi

Sejumlah pemudik motor saat melintasi Jalan Raya Kosambi, Karawang, Jawa Barat. ilustrasi

Foto: Risky Andrianto/Antara
Arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura hingga Arteri Karawang ramai lancar

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kendaraan pemudik bersepeda motor dan kendaraan pribadi mendominasi jalur Pantura hingga jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada H+3 lebaran atau Ahad (9/6). Pantauan Antara, arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura hingga jalan Arteri Karawang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta ramai lancar.

Arus lalu lintas hanya tersendat di sejumlah titik, seperti di pasar tumpah Kosambi dan beberapa titik pertigaan yang dilintasi jalur balik di wilayah Karawang. Di sepanjang jalan Arteri Karawang, pemudik yang akan kembali ke arah Jakarta dan sekitarnya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Alhamdulillah lancar. Hanya di beberapa titik di jalur Pantura sempat macet karena kegiatan pasar tumpah," kata Nunu, seorang pemudik bermotor yang akan balik ke Tangerang.

Sementara itu, arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek sempat terpantau padat pada Ahad (9/6) pagi. Kepadatan terpantau di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Utama KM 71 - Dawuan KM 62 padat, serta di KM 56 - KM 52 arah Jakarta.

Kepadatan juga terjadi di kilometer 49 sampai kilometer 42 tol Jakarta-Cikempek arah Jakarta. Kemudian di kilometer 33 hingga kilometer 31 Cikarang Barat juga terjadi kepadatan. Atas kepadatan itu, PT Jasa Marga dan pihak kepolisian sempat melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah.




Baca Juga

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES