Lebaran, Pusat Perbelanjaan Surabaya Dipadati Pengunjung

Red: Christiyaningsih

 Sabtu 08 Jun 2019 21:12 WIB

Galaxy Mall, salah satu mal besar di Kota Surabaya, Jawa Timur. Foto: surabaya.go.id Galaxy Mall, salah satu mal besar di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ribuan pengunjung memadati beberapa pusat perbelanjaan di Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ribuan pengunjung memadati beberapa pusat perbelanjaan di Kota Surabaya pada akhir pekan libur Lebaran 2019. Pantauan di Royal Plaza Surabaya pada Sabtu (8/6), kepadatan pengunjung terlihat sejak di tempat parkir kendaraan roda empat yang penuh hingga lantai atas (P10).

Memasuki mal, kepadatan pengunjung paling mencolok terlihat di pusat kuliner atau food court yang nyaris tak tersedia tempat duduk kosong. "Saya ini bingung mau duduk di mana, jadi terpaksa makan sambil berdiri," ujar salah seorang pengunjung, Diah Ayu, yang memesan kue donat di salah satu kios makanan.

Di mal yang berlokasi di kawasan Wonokromo tersebut, salah satu tempat yang juga menjadi sasaran pengunjung adalah bazar di atrium. Bazar tersebut menawarkan potongan harga hingga 70 persen.

Tak hanya sepatu maupun sandal, produk busana muslim seperti jubah, baju koko, mukena, hingga kopiah juga masih ditawarkan dengan harga diskon. "Meski Hari Raya Idul Fitrinya sudah, tapi nuansa Lebaran masih terasa dan barang-barang yang dijual tetap banyak diskon," kata salah seorang penjaga bazar.

Pantauan yang sama tampak di beberapa pusat perbelanjaan lain,seperti Surabaya Plaza. Di Surabaya Plaza terjadi antrean saat parkir kendaraan roda empat. Kondisi serupa juga didapati di Pakuwon Mall.

Manajer Promosi Pakuwon Mall Dian Apriliana mengakui adanya peningkatan pengunjung di masa libur Lebaran, termasuk di akhir pekan seperti saat ini. "Pengunjung pasti lebih banyak dibandingkan hari biasa. Bahkan roda empat masuk ke Pakuwon Mall juga sangat terlihat. Kondisi sama diperkirakan juga terjadi besok (Ahad)," tuturnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X