Jasa Marga Perpanjang One Way Hingga KM 29 Tol Cikampek

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih

 Sabtu 08 Jun 2019 20:48 WIB

Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). Foto: Antara/M Ibnu Chazar Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

Guna atasi kemacetan arus balik arah Jakarta, Jasa Marga perpanjang one way

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Guna mengatasi kemacetan arus balik arah Jakarta, Jasa Marga memperpanjang one way hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. One way hingga KM 29 ini telah diberlakukan sejak pukul 20.22 WIB selama tiga jam ke depan.

Pemberlakuan ini seiring dengan meningkatnya volume lalu lintas arus balik H+2 Lebaran 2019. Selain itu Jasa Marga juga mempertimbangkan lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek di arah sebaliknya (arah Cikampek) yang terpantau lancar.

"Untuk pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional/pantura," ujar Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti, Sabtu (8/6).

Sebelumnya kombinasi rekayasa lalu lintas yang diberlakukan adalah one way dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai KM 70 GT Cikampek Utama sejak pukul 13.25 WIB. Sedangkan contraflow diterapkan dari KM 70 sampai KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 14.15 WIB.

Irra mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Jasa Marga juga mengingatkan para pemudik agar hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu, dan arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ujar Irra.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X