Arus Balik Tol Semarang-Solo Padat Merayap

Red: Christiyaningsih

 Sabtu 08 Jun 2019 19:17 WIB

Petugas polisi berjaga saat pemberlakukan satu jalur (one way) di Tol Trans Jawa Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Foto: Antara/Aji Styawan Petugas polisi berjaga saat pemberlakukan satu jalur (one way) di Tol Trans Jawa Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019).

Kendaraan dari timur ke barat di Tol Semarang-Solo padat merayap, Sabtu (8/6)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kendaraan yang melintas dari timur ke barat di ruas Tol Semarang-Solo sejak Sabtu (8/6) siang hingga petang padat merayap. Menurut Dirut PT Trans Marga Jawa Tengah Davit Wijayatno, kepadatan arus kendaraan sudah terjadi sejak KM 450.

"Padat merayap, tidak sampai berhenti total. Sudah sejak KM 450, sebelum masuk simpang susun gerbang Tol Bawen," katanya.

Arus kendaraan, lanjut dia, mengular hingga gerbang Tol Banyumanik. Rest area semi permanen yang berada di KM 429 juga sudah ditutup untuk mencegah kepadatan kendaraan.

Ia menambahkan gerbang Tol Banyumanik memiliki 22 gardu tol yang bisa melayani transaksi para pengendara. "Kami ada 10 gardu lurus, ditambah 12 gardu miring," jelas Davit.

Ia belum bisa memastikan jumlah sementara kendaraan yang sudah melintas Tol Semarang-Solo ini. "Paling tinggi masih kemarin, sekitar 56 ribu kendaraan yang melintas keluar ke arah Semarang," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X