Pemudik Mulai Berdatangan di Terminal Bekasi

Rep: Febryan A./ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 07 Jun 2019 20:45 WIB

Sejumlah bus di Terminal Bekasi, Jawa Barat. Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah bus di Terminal Bekasi, Jawa Barat.

Penumpang yang datang hari ini adalah pemudik yang pulang lebih awal ke Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Arus mudik Lebaran 2019 mulai meningkat di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (7/6). Tercatat sudah lebih dari 2.000 penumpang tiba di terminal yang berlokasi di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur itu.

Komandan Regu Piket Terminal Induk Kota Bekasi, Ramli, mengatakan, kedatangan penumpang bus hari ini mencapai 2.436 orang. "Itu data kita dari pagi tadi pukul 06.00 hingga 20.00 WIB," kata dia, Jumat malam (7/6).

Penumpang yang datang hari ini memang pemudik yang pulang lebih awal. Mereka sebagian karena hendak segera bekerja dan sebagian lagi menghindari kemacetan saat puncak arus balik.

"Kalau untuk terminal ini sendiri memang kami perkirakan puncak kedatangan penumpang arus balik itu hari Sabtu (8/6) besok," ucapnya.

Salah seorang pemudik yang baru kembali ke Bekasi, Ayik (45 tahun) mengaku, dirinya balik lebih cepat karena ingin segera kembali berdagang sayur seperti biasa di Pasar Cibitung, Kabupaten Bekasi. Pria yang baru saja mudik dari Serang, Banten itu balik hari ini agar pada akhir pekan bisa membuka lapaknya.

"Kita kan jualan, jadi nggak mungkin tunggu Senin seperti pegawai. Pasar kalau akhir pekan kan ramai pembeli," ucapnya yang datang sembari menjinjing satu dus dan satu tas besar itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X