Tol Palimanan Arah Jakarta Lengang, Arah Sebaliknya Ramai

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah

 Rabu 05 Jun 2019 18:36 WIB

Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Di ruas jalan tol ini kendaraan hanya didominasi kendaraan pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus lalu lintas di Tol Palimanan arah Jakarta masih terpantau lengang. Berbeda dengan arah sebaliknya dari Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

Pantauan Republika.co.id di ruas jalan tol ini kendaraan hanya didominasi kendaraan pribadi. Bahkan mobil angkutan umum seperti bus belum terlihat melintas sejak Republika masuk GT Plumbon sampai ke GT Palimanan di KM 187.

Baru ada satu bus angkutan umum terlihat di kilometer 179. Bus bernama Garuda Mas ini melaju pelan di sebelah kiri dengan kondisi penumpang yang kosong.

Baca Juga

Jika dibandingkan, iring-iringan kendaraan jalur tol arah Jawa Tengah dari Jakarta lebih ramai bandingkan arah sebaliknya. Laju kendaraan di jalur tol arah Jakarta ini bisa dipacu bebas. 

Kondisi jalur tol lancar sejak masuk GT Tol Plumbon pukul 17.40 WIB. Butuh waktu sekita 25 menit untuk sampai di rest area kilometer 164. Terpantau rest area ini juga belum ramai dari kendaraan yang masuk. Berbeda dengan rest area arah Jawa di KM 166 terpantau mobil akan masuk sedikit tersendat.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X