Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

 

H-1 Lebaran, Dua Arah Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Selasa 04 Jun 2019 12:38 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Hasanul Rizqa

(Ilustrasi) Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/6).

(Ilustrasi) Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/6).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Arus kendaraan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek siang ini terpantau ramai lancar

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Pada H-1 Lebaran, kondisi lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar, terutama di sekitar gerbang tol Cikampek Utama. PT Jasa Marga sebagai pengelola tol tersebut memberlakukan kebijakan dua arah, yakni arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Cirebon dan sebaliknya. Hal itu ditegaskan Kepala Sub Bagian Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik.

Baca Juga

Dia menjelaskan, gardu gerbang tol (GT) Cikampek Utama telah dibuka sebanyak 28 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 unit melayani transaksi yang menuju Palimanan, sedangkan delapan gardu lainnya untuk melayani kendaraan yang hendak ke Jakarta.

"Untuk sementara, hari ini belum ada rencana rekayasa lalu lintas," ujar Hendra, kepada Republika.co.id, Selasa (4/6).

Meskipun kondisi arus lalu lintas ramai lancar, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan supaya tetap berhati-hati. Jangan memacu kecepatan melebihi batas. Jika lelah, segera istirahat di lokasi yang telah disediakan. Serta, pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, sebelum memasuki jalan tol. Supaya, perjalanan lebih nyaman.

Hendra menyebutkan, sepanjang Senin (3/6) kemarin atau H-2 lebaran, kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama menuju jalan tol Trans Jawa mencapai 67.572 unit. Dengan demikian, ada kenaikan sebesar 94 persen dari angka perkiraan sebelumnya yang mencapai 34.777 unit.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES