Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik Harus dengan Izin Sekda

Red: Gita Amanda

 Selasa 04 Jun 2019 12:26 WIB

Deretan mobil dinas Pemprov Riau berada di penampungan sementara di kompleks rumah dinas Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (30/5/2019). Foto: Antara/FB Anggoro Deretan mobil dinas Pemprov Riau berada di penampungan sementara di kompleks rumah dinas Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (30/5/2019).

Pemprov Sumsel mengizinkan ASN untuk menggunakan mobil dinas untuk pulang kampung.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran tak bisa sembarang dilakukan. Meski diperbolehkan namun, penggunaan mobil dinas harus seiizin Sekretaris Daerah terlebih dahulu.

"Silakan pakai mobil dinas, tetapi harus izin dulu," kata gubernur dalam keterangan resminya yang diterima di Palembang, Selasa (4/6).

Ia mempersilakan menggunakan mobil dinas untuk pulang kampung halaman karena Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberi cuti Lebaran. Oleh karena itu, katanya, mendekati hari Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh ASN diperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

"Seluruhnya jika mau mudik menggunakan kendaraan dinas saya persilakan, tapi untuk dibawa mudik harus izin dahulu Sekda", katanya menegaskan.

Sementara itu, dalam mempererat hubungan silaturahim Gubernur Sumsel mengundang Wakil Gubernur Mawardi Yahya buka puasa bersama. Selain itu dalam buka bersama itu juga hadir Sekda, Wakil Tim Penggerak PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya para asisten, staf ahli, staf khusus, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Buka puasa bersama itu bertujuan untuk mempererat tali silahturahim antarsesama pegawai pemerintah Sumsel.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X