Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

 

H-3 Lebaran, Arus Pemudik di Pantura Jawa Barat Lengang

Ahad 02 Jun 2019 20:59 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Hasanul Rizqa

Pemudik sepeda motor melintasi Jalan Raya Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

Pemudik sepeda motor melintasi Jalan Raya Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga setempat membandingkan keadaan Pantura kini dengan beberapa tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pada Ahad (2/6) siang sampai sore, jalur pantai utara Jawa (Pantura) yang terbentang di wilayah Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon terpantau lebih sepi daripada hari-hari sebelumnya. Arus kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon maupun sebaliknya sama-sama dalam kondisi lancar. Demikian berdasarkan pantauan Republika.co.id di lapangan, Ahad (2/6) siang hingga sore.

Beberapa hari sebelumnya, jalur Pantura ini terpantau ramai oleh pengendara sepeda motor. Raid (67 tahun) warga yang tinggal di pinggir jalur Pantura, Jalan Raya Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyampaikan, kini jalur Pantura sudah sepi tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga

"Tiga hari sebelum Lebaran saja jalan sudah sepi dari pemudik. Sudah mulai berkurang sepeda motor dan mobil pribadi yang melintas Jalan Raya Sukamandi. Kemarin-kemarin masih cukup ramai orang yang naik motor dari arah Jakarta," kata Raid kepada Republika.co.id, Ahad (2/6).

Hasil pantauan Republika sampai jam 17.00 WIB, di jalur Pantura masih nampak pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta menuju Cirebon, tapi jumlahnya sangat sedikit. Jumlah pengendara sepeda motor yang istirahat di tempat-tempat istirahat juga sudah jauh berkurang. Sementara pemudik yang menggunakan mobil pribadi tampak sudah mulai jarang di hari ini atau H - 3 sebelum Lebaran tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES