434 Bus Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

Rep: Flori Sidebang/ Red: Dwi Murdaningsih

 Sabtu 01 Jun 2019 12:51 WIB

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur (Jaktim) menambah sejumlah fasilitas untuk melayani calon pemudik melalui terminal terbesar di Jakarta itu salah satunya taman bermain anak. Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur (Jaktim) menambah sejumlah fasilitas untuk melayani calon pemudik melalui terminal terbesar di Jakarta itu salah satunya taman bermain anak.

Jumlah bus dari Kampung Rambutan turun 42 persen dibandingkan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat berdasarkan data pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2019, Kamis (31/5) terdapat sebanyak 434 bus yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur ke berbagai tujuan di luar Ibu Kota. Keberangkatan itu membawa 12.741 penumpang.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir menyebut, jika dibanding tahun lalu, terdapat penurunan jumlah pemudik yang menggunakan bus lewat Terminal Kampung Rambutan dihari ketiga Operasi Ketupat Jaya digelar. Pada tahun 2018 lalu, kata dia, tercatat ada 745 bus yang berangkat dengan jumlah penumpang sebanyak 16.098.

"Artinya ada penurunan sebesar 42 persen pada keberangkatan bus kemudian penurunan di penumpang sekitar 21 persen," kata Nasir melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/6).

Nasir juga menambahkan, pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2019, tercatat sebanyak 747 bus yang datang ke Terminal Kampung Rambutan dengan membawa 8.365 penumpang. Jumlah ini, sambung Nasir, lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 1.153 bus dan membawa 11.702 penumpang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X