Wali Kota Cimahi Lepas 15 Bus Mudik Gratis

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah

 Sabtu 01 Jun 2019 10:59 WIB

Warga Cimahi peserta mudik gratis menaiki bus. Total ada 15 bus yang disiapkan untuk mudik gratis di halaman Pemkot Cimahi tujuan Semarang dan Solo, Sabtu (1/6). Foto: Muhammad Fauzi Ridwan/Republika Warga Cimahi peserta mudik gratis menaiki bus. Total ada 15 bus yang disiapkan untuk mudik gratis di halaman Pemkot Cimahi tujuan Semarang dan Solo, Sabtu (1/6).

Jumlah peserta mudik mencapai kurang lebih 854 orang warga Kota Cimahi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna bersama Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melepas 15 bus mudik gratis tujuan Cimahi-Semarang dan Cimahi-Solo via Yogyakarta di halaman Pemerintah Kota Cimahi, Sabtu (1/6). Dengan jumlah peserta mudik yang mencapai kurang lebih 854 orang warga Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengungkapkan kegiatan mudik gratis dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Dengan hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat Kota Cimahi. "Ini salah satu bentuk pemerintah agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan APBD digunakan untuk kepentingan masyarakat," katanya disela-sela meninjau bus mudik gratis, Sabtu (1/6).

Ia mengungkapkan, mudik gratis sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir, tepatnya tahun 2017. Dengan jumlah bus tahun kemarin hanya 12 dan tahun ini bertambah 3 bus menjadi 15 bus mudik gratis. "Ini acara mudik penuh kegembiraan. Keselamatan yang utama, kalau lelah berhenti. Jadikan mudik ini gembira," ungkapnya.

Baca Juga

Salah seorang peserta mudik gratis, Santi Gunawan (36) warga Pharmindo, Cimahi Selatan mengaku baru pertama mengikuti program tersebut. Dia memperoleh informasi dari rekannya yang juga ikut program mudik gratis.

"Saya baru pertama kali ikut mudik gratis. Rencananya mau naik bus tapi pesan tiket habis, jadi ikut acara ini," katanya. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bagus dan membantu bagi masyarakat.

Dia mengungkapkan jika harga normal, Bus dari Bandung ke Jepara seharga Rp 200 ribu. Namun menjelang lebaran harga bisa mencapai Rp 400 ribu per orang. Ia pun bersyukur bisa mengikuti kegiatan mudik gratis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X