Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

 

One Way dari GT Cikampek Utama-Brebes Barat Lancar

Jumat 31 May 2019 13:34 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Israr Itah

Pengendara mobil melewati jalur contraflow menuju Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/6).

Pengendara mobil melewati jalur contraflow menuju Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/6).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sampai siang ini, arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Lima hari sebelum Idul Fitri, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan one way (satu arah) di Jalan Tol Jakarta - Cikampek sampai Brebes Barat,  Jumat (31/5). Dengan diberlakukan satu arah, sampai siang ini, arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar dan kendaraan dapat melaju bebas hambatan.

Baca Juga

Corporate Communications Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan, atas diskresi kepolisian, maka Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah. One way dimulai sejak Jumat (31/5) jam 07.20 WIB dari kilometer 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai kilometer 263 Brebes Barat.

"Pemberlakuan one way di hari kedua ini maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya pada jam 09.00 WIB jadi jam 07.20 WIB," kata Irra kepada Republika.co.id, Jumat (31/5).

Ia menyampaikan, pemberlakuan sistem one way diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya ke arah Jakarta telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Ia mengatakan, saat ini Jalan Tol Jakarta - Cikampek masih terpantau ramai lancar dengan kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus. Di antaranya contraflow di kilometer 29 sampai kilometer 61 Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Contraflow tersebut dimulai sejak jam 05.45 WIB.

Jasa Marga juga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Tetap hati-hati dalam berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.  "Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Jumat (31/5), di jalan Pantura (non tol) yang melintasi Karawang - Subang - Indramayu terpantau ramai lancar. Arus kendaraan sejak pagi sampai siang terus meningkat terutama para pengguna sepeda motor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES