Kamis 30 May 2019 16:50 WIB

TelkomGroup Berangkatkan 8.250 Pemudik

TelkomGroup melaksanakan mudik bareng ke 32 kota tujuan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Arus balik mudik (ilustrasi)
Foto: Republika
Arus balik mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah (H), TelkomGroup kembali menggelar mudik bersama. Tahun ini, sekitar 8.250 pemudik diberangkatkan dari berbagai daerah.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 atas inisiatif Kementerian BUMN yang siap memberangkatkan sebanyak 250 ribu pemudik pada tahun keempat penyelenggaraannya. Menteri BUMN Rini M Soemarno melepas keberangkatan peserta BUMN Mudik Bareng 2019 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, (30/5).

Baca Juga

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia Tbk Arif Prabowo mengatakan, kegiatan mudik bareng merupakan bentuk kepedulian Pemerintah khususnya BUMN kepada masyarakat. “Mudik lebaran merupakan momentum bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman," ujarnya melalui siaran pers, Kamis, (30/5).

Kegiatan tersebut, kata dia, termasuk wujud semangat BUMN Hadir untuk Negeri. Terutama dalam menyediakan moda transportasi aman. Kali ini TelkomGroup memberangkatkan empat bus dengan rute ke Surabaya dan Solo.

Secara keseluruhan, TelkomGroup melaksanakan mudik bareng ke 32 kota tujuan. Sebanyak 105 moda transportasi bus, 4 trip kapal laut, 21 penerbangan dan 2 rangkaian kereta api pun disiapkan.

Peserta mudik bareng meliputi pelanggan IndiHome, karyawan TelkomGroup, teknisi dan sales force IndiHome serta mitra outlet Telkomsel. Para pemudik memperoleh kelengkapan mudik, di antaranya kaos dan topi, makanan ringan dan obat-obatan, serta uang saku top up LinkAja.

Selain dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, peserta mudik TelkomGroup diberangkatkan pula dari bandar Lampung, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan kota lainnya. Pada 1 Juni 2019, sebanyak 31 bus dengan total 1.400 pemudik akan diberangkatkan dari Wisma Aldiron, Jakarta melalui kegiatan Mudik Bareng IndiHome.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement