Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

 

Lalin Tol Japek Lancar, Contraflow Disetop

Kamis 30 May 2019 20:53 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil

Foto aerial proyek konstruksi jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/7)

Foto aerial proyek konstruksi jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/7)

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Penghentian contra flow ini masih tentatif.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- PT Jasa Marga melansir, arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek pada H-6 ) lebaran pukul 19.45 WIB terpantau lancar. Sehingga, perusahaan ini menutup lajur contraflow. Sebelumnya, rekayasa lalu lintas contra flow itu diberlakukan mulai KM 34+800 sampai KM 69.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, mengatakan, saat ini rekayasa lalu lintas contra flow, resmi dihentikan. Mengingat, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Trans Jawa mulai lancar. Sehingga, rekayasa tersebut untuk sementara waktu tak diperlukan lagi.

"Tetapi, penghentian contra flow ini masih tentatif. Dengan kata lain, sewaktu-waktu bisa diaktifkan kembali," ujar Irra, Kamis (30/5).

Meskipun contra flow telah dihentikan, lanjutnya, rekayasa lalu lintas lainnya masih berlaku. Salah satunya, yaitu one way yang hingga saat ini efektif. Adapun one way ini, berlangsung dari KM 70 Tol Jakarta-Cikampek sampai dsngan KM 263 Tol Brebes Barat.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan supaya tetap waspada dan hati-hati. Serta, perhatikan rambu-rambu dan arahan dari petugas di lapangan.

Tak hanya itu, pastikan juga kecukupan saldo uang elektroniknya. Serta, kecukupan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan, sebelum memasuki jalan tol.

"Tujuannya, supaya perjalanan pemudik lebih nyaman lagi," ujar Irra. 

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES