Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

 

Pemprov Jawa Timur Sediakan Dua Bus Balik Gratis

Rabu 22 May 2019 19:25 WIB

Red: Hasanul Rizqa

Arus balik mudik (ilustrasi)

Arus balik mudik (ilustrasi)

Foto: Republika
Penyediaan bus balik gratis ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu dan mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan dua armada bus angkutan gratis untuk arus balik pada musim mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga

Menurut Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sampang, Khotibul Umam, bantuan angkutan balik gratis ini akan berangkat dari terminal Bungurasih Surabaya ke terminal bus Sampang.

"Dua armada bus ini, untuk angkutan sebanyak 100 orang," kata Khotibul Umam di Pamekasan, Madura, Rabu (22/5).

Menurut Umam, total jumlah armada bus angkutan balik Lebaran gratis yang disediakan Pemprov Jatim untuk Madura sebanyak 8 bus. Namun, khusus untuk Kabupaten Sampang, hanya dua bus.

"Jadi, Pemprov Jatim membantu sebanyak 2 armada bus untuk masing-masing kabupaten yang ada di Madura ini," ujar dia.

Sesuai jadwal, pemberangkatan angkutan balik Lebaran gratis ini pada 9 Juni 2019. "Waktu pemberangkatan yaitu H+ 3 Lebaran atau tiga hari selesai Hari Raya Idul Fitri," jelas Khotibul.

Calon penumpang yang diprioritaskan pada angkutan balik Lebaran gratis ini ialah warga kurang mampu dan pelajar atau mahasiswa. Karena itu, ada kriteria yang mesti dipenuhi mereka yang berminat. "Persyaratannya adalah warga Sampang dan menyerahkan foto kopi identitas diri, seperti KTP atau identitas lainnya, seperti SIM," jelas Khotibul Umam.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES