Tol Cipali One Way, Jalur Arteri Karawang Padat Merayap

Red: Bayu Hermawan

 Rabu 20 Jun 2018 21:53 WIB

Kemacetan lalu lintas (ilustrasi) Foto: EPA/Abir Abdullah Kemacetan lalu lintas (ilustrasi)

Jalan arteri Kabupaten Karawang dari arah Cikampek menuju Jakarta padat merayap.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari arah Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya padat merayap pada H+4 Lebaran atau Rabu malam. Kondisi ini terjadi setelah sistem one way berlakukan di Tol Cipali hingga Cikarang Utama.

"Arus lalu lintas sangat padat sejak memasuki wilayah Karawang saja," kata Sarpin, salah seorang pemudik bermotor dari Brebes yang akan balik ke Jakarta, saat ditemui di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, saat melewati jalur Pantura Brebes hingga Pantura Karawang, arus lalu lintas cenderung ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di sejumlah titik seperti perempatan atau pertigaan serta titik menjelang SPBU.

Tapi sejak memasuki jalan Arteri Karawang-Cikampek, arus lalu lintas cukup padat. Bahkan terjadi kemacetan di beberapa titik. Di sepanjang jalan Arteri Karawang-Cikampek hingga perbatasan Bekasi, arus lalu lintas menuju arah Jakarta cukup padat.

Begitu juga dari arah sebaliknya, arah Jakarta ke Subang, arus lalu lintas cukup padat. Kondisi itu terjadi akibat adanya pemberlakuan sistem one way dari Tol Cipali hingga gerbang Tol Cikarang Utama. Akibat pemberlakuan sistem one way, kendaraan roda empat dan bus menuju arah Jawa harus melintasi jalan arteri hingga jalur Pantura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X