Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

 

Kapolri Pantau Arus Balik dari Cikopo

Selasa 19 Jun 2018 14:00 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mengunjungi Poskotis Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jabar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mengunjungi Poskotis Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jabar

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Tito terima laporan kondisi terkini dari Kapolda Metro Jaya, Jabar dan Jateng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terus memantau persiapan dan pengamanan arus balik Lebaran 2018. Salah satunya dengan menyambangi Pos Pelayanan Terpadu Cikopo KM 72, Jawa Barat, Senin (18/6), bersama pejabat Mabes Polri lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tito menerima paparan terkait laporan kondisi terkini serta antisipasi kerawanan arus mudik dari tiga Kapolda, yaitu Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda Metro Jaya. Sebaliknya, Tito pun menyampaikan apresiasi Presiden Joko Widodo kepada jajaran yang berperan mengatur dan mengamankan arus mudik.

“Bapak Presiden memberi apresiasi empat jempol kepada semua pihak terkait yang berwenang dalam pengamanan dan pengaturan arus balik lebaran” kata Tito yang disiarkan lewat video conference kepada semua jajaran kepolisian di daerah, berdasarkan siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/6).

Tito menuturkan, apresiasi tersebut terkait penerapan diskresi one way di beberapa tempat serta kebijakan lain yang diambil kepolisian, sehingga mampu mengurai kemacetan. Di samping itu, terjaminnya keamanaan warga dan para pemudik juga menjadi perhatian presiden.

Secara umum, lanjutnya, arus balik sudah dimulai. Namun kondisi lalu lintas masih normal. Berdasarkan prediksinya, Senin (18/6), besok dan lusa malamnya merupakan
arus balik gelombang pertama. Sedangkan gelombang kedua akan terjadi hari
Sabtu dan Minggu.

“Cara bertindak yang dilakukan dengan menerapkan one way, contraflow, dan pemberlakukan tarif gratis di beberapa tol jalan nasional yang mengalami
kepadatan,” tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES