Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

 

Terminal Leuwi Panjang Prediksi Puncak Arus Balik Hari Ini

Selasa 19 Jun 2018 13:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Terminal Leuwi Panjang, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Ahad (10/ 6).

Terminal Leuwi Panjang, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Ahad (10/ 6).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Peningkatan penumpang telah terjadi sejak H+3 Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terminal Leuwi Panjang, Bandung memprediksi puncak arus balik berlangsung pada Selasa (19/6). Kepala staf Terminal Leuwi Panjang, Asep Hidayat menuturkan, peningkatan telah terjadi sejak H+3 Lebaran.

Prediksi tersebut karena selesainya cuti bersama pada Kamis mendatang. "Prediksi mulai hari ini sampai besok. Karena Kamisnya sudah mulai masuk kerja jadi mulai padat di hari ini," kata Asep ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (19/6).

Jumlah penumpang pun naik dari tahun lalu, yakni 14.425 penumpang masuk ke Terminal Leuwi Panjang pada H+3 lebaran. "Untuk kemarin itu yang masuk ada 17.405 penumpang yang masuk terdata di Leuwi Panjang. Hari ini itu ada prediksi lagi sekitar 10% atau 18.000 penumpang dibandingkan dengan kemarin," lanjut Asep.

Dia menilai, semua trayek bus baik dari angkutan antar kota dalam provinsi dan angkutan antar kota luar provinsi sama-sama mengalami peningkatan. Meski begitu, Asep mengaku tidak ada kendala apapun di terminal. "Tidak ada kendala semua terlayani oleh bus-bus yang ada di terminal," tegasnya.

Dia tetap mengimbau pemudik yang masuk ke Terminal Leuwi Panjang untuk tetap berhati-hati. "Jangan mudah percaya atau diberi makan atau minuman oleh orang yang nggak dikenal. Jangan pakai perhiasan berlebihan dan jangan khawatir untuk para penumpang karena semua bus tersedia," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA