Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

 

Contra Flow di Tol Jakpek Arah Jakarta Diperpanjang

Ahad 17 Jun 2018 21:15 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan

contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)

contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Contra flow di Tol Jakarta Cikampek diperpanjang pada malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) memantau kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta, pada Ahad (17/6) malam ini. Kepolisian sebelumnya bahkan sudah menerapkan contra flow mulai dari kilometer 47 di ruas tol tersebut dan saat ini diperpanjang.

"Atas diskresi kepolisian, contra flow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta diperpanjang dari kilometer 53 sampai dengan kilometer 41," kata Customer & Employee Relations Manager Jasa Marga Faiza Riani, Ahad malam (17/6).

Faiza menjelaskan upaya tersebut dilakukan untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Perpanjangan rekayasa lalu lintas tersebut dimulai pukul 19.50 WIB.

"Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu," ujar Faiza.

Faiza menyatakan Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Begitu juga untuk mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Jasa Marga sudah menerapkan contra flow di kilometer 47 sampai 42 di Tol Jakpek arah Jakarta sejak pukul 19.00 WIB. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan karena Jalan Tol Jakpek arah Jakarta terpantau padat pada Simpang Dawuan kilometer 66 yang merupkan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi dan Cikampek.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA