Sistem Lawan Arus Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Red: Nur Aini

 Sabtu 16 Jun 2018 13:50 WIB

Pengendara mobil melintas di jalur Contraflow ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (10/6). Foto: Antara/Hafidz Mubarak A Pengendara mobil melintas di jalur Contraflow ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (10/6).

Lawan arus berlaku mulai km 35 Tol Jakarta-Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju ke arah Cikampek dibuat melawan arus pada kilometer 35. Hal itu dilakukan karena ruas tersebut masih dipadati pemudik pada Sabtu (16/6).

Pengalihan lalu lintas melawan arus dilakukan sampai dengan kilometer 47. Meskipun sudah diberlakukan lawan arus, lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek tetap padat merayap sampai dengan Cikampek.

Pemberlakuan lawan arus dikabarkan sudah terjadi sejak Jumat (15/6) malam. Hal itu karena arus mudik masih terjadi pada hari pertama Lebaran yang menyebabkan kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, di jalan tol Cikampek-Palimanan menuju Palimanan terlihat beberapa ruas jalan yang dipersiapkan untuk lawan arus. Lalu lintas di jalan tol Cikampek Palimanan pada Sabtu siang terlihat padat lancar.

Keadaan yang berbeda terlihat pada ruas jalan menuju ke Cikampek yang lancar. Kondisi tersebut menunjukkan arus mudik masih berlangsung pada hari kedua Lebaran.

Baca: Jalur Bogor ke Sukabumi Macet Mulai dari Exit Tol Bocimi

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X