Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

 

Penyelesaian Proyek Jembatan Kali Kuto Dikebut Malam Ini

Selasa 12 Jun 2018 23:11 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andri Saubani

Seorang pekerja mengebut penyelesaian pekerjaan Jembatan Kali Kuto di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (12/6) malam.

Seorang pekerja mengebut penyelesaian pekerjaan Jembatan Kali Kuto di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (12/6) malam.

Foto: REPUBLIKA/Farah Noersativa
Jembatan Kali Kuto sebelumnya ditargetkan rampung pada H-2 Idul Fitri 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Para pekerja Jembatan Kali Kuto terlihat mengebut penyelesaian proyek jembatan Kali Kuto di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (12/6). Dijadwalkan, jembatan itu dapat dilalui secara fungsional pada H-2 lebaran, atau pada Rabu (13/6).

Pantauan Republika, pada Selasa malam, beberapa petugas mulai membuat jalan beton untuk menyambung jalan tol fungsional di Gringsing, Kabupaten Batang. Nantinya, bila jembatan Kali Kuto ini bisa dilalui, para pemudik tak lagi turun di Pantura dan bisa langsung menuju ke tol fungsional dari Kendal ke Semarang.

Para pemudik dari arah ibu kota menuju ke daerah Jawa Tengah, terutama di Kabupaten Batang yang melintasi tol, masih harus keluar pintu Tol Gringsing karena Jembatan Kali Kuto di kawasan itu masih belum selesai pengerjaannya. Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang Batang menyebut pihaknya masih bekerja keras bersama dengan PT Waskita untuk menyelesaikan pengerjaan Kali Kuto.

“Penggunaan Jembatan Kali Kuto sendiri masih menunggu keputusan dari Menteri PUPR. Saya sudah koordinasi dengan KemenPUPR, sementara kami sendiri saat ini sudah berupaya agar jembatan ini bisa selesai tepat waktu yakni pada H-2 besok,” ujarnya kepada Republika di kawasan pengerjaan Jembatan Kali Kuto, Senin (12/6).

Dia sendiri menyebut, seperti yang telah disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono, perkembangan pembangunan jembatan yang akan menjadi ikon jalan tol itu telah mencapai 92 persen. Jembatan yang menjadi tanda pembatas antara Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal Jawa Tengah itu masih terus dikejar untuk mencapai target pengoperasian secara fungsional pada H-2 lebaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA