Seorang Pemudik Melahirkan di Rest Area Cipularang

Red: Andi Nur Aminah

 Selasa 12 Jun 2018 01:05 WIB

Ilustrasi melahirkan tanpa sakit/hypnobirthing Foto: pixabay Ilustrasi melahirkan tanpa sakit/hypnobirthing

Fitri melahirkan bayi perempuan di jok tengah mobil yang ditumpanginya.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Seorang warga asal Tangerang yang akan mudik ke Pangandaran dikabarkan melahirkan bayinya di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang. "Mulanya mual-mual dan perut terasa mules seperti masuk angin. Dikira itu hanya masuk angin biasa, tapi ternyata saya melahirkan. Tetapi untungnya tidak ada kendala," kata Fitri Wulandari (30), ibu muda yang melahirkan di rest area, saat ditemui di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta, Senin.

Isteri dari suami Haryanto (35) itu melahirkan di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang pada Senin dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, rest area dipadati para pemudik yang ingin menunaikan ibadah sahur, termasuk keluarga Fitri. "Rencananya ingin lahiran di kampung halaman, karena usia kandungan saya sudah mencapai sembilan bulan," kata dia.

Dari Tangerang menuju Pangandaran, Fitri dan keluarganya menggunakan mobil Toyota Kijang Nopol B-1978-GM. Fitri melahirkan bayi perempuan di jok tengah mobil tersebut.

Saat itu, petugas kepolisian yang dipimpin IPTU Kuswari langsung membantu dan membawa Fitri ke RSUD Bayu Asih menggunakan mobil patroli.  Meski melahirkan bayi perempuan dalam kondisi sehat, kini Fitri mendapat penanganan di RSUD Bayu Asih Purwakarta. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X