Kapolda Jateng: Pemudik Juga Bisa Lewat Jalur Pantura

Red: Ratna Puspita

 Rabu 06 Jun 2018 16:05 WIB

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan pemaparan tentang situasi kamtibmas di wilayah Jateng sepanjang tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/12). Foto: Antara/R. Rekotomo Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan pemaparan tentang situasi kamtibmas di wilayah Jateng sepanjang tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/12).

Pemudik akan bertemu hal-hal yang tidak akan ditemui jika melintas di jalur tol.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mempersilakan pemudik memanfaatkan jalur Pantura saat pulang ke kampung halamannya. Kondisi jalur Pantura sudah bagus.

"Pantura sudah bagus, penerangannya bagus. Banyak telur asin, banyak penjual batik," kata kapolda di Semarang, Rabu (6/6).

Menurut dia, hal-hal itu tidak akan ditemui pemudik jika melintas di jalur tol fungsional. Ia menjelaskan truk dan bus belum bisa melintas di jalan tol fungsional yang sudah mulai dioperasikan untuk melayani arus mudik Lebaran.

"Tol fungsional hanya diperuntukkan bagi kendaraan kecil," katanya.

Untuk tol fungsional yang membentang mulai Brebes hingga Semarang, kata dia, kemungkinan akan dioperasikan secara penuh waktunya. Hal tersebut, lanjut dia, didasarkan atas pengalaman tahun lalu di mana banyak pemudik yang memilih menunggu di Brebes Timur selama tol ditutup.

"Pengalaman tahun lalu, banyak pemudik yang menunggu di Brexit sampai tol fungsional dibuka," katanya.

Karena itu, menurut dia, pada setiap rombongan kendaraan yang melintas akan dikawal oleh petugas polisi. "Kemungkinan malam akan tetap dibuka," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X