Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

 

Menhub Janjikan Hadiah Sepeda Motor bagi Pemudik Kapal Laut

Rabu 06 Jun 2018 16:04 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya

Pemudik dengan kapal (ilustrasi)

Pemudik dengan kapal (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Tahun lalu keterisian kuota pemudik angkutan laut hanya 40 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengakui angkutan laut belum menjadi moda transportasi favorit para pemudik. Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan minat calon pemudik menggunakan angkutan laut, Kemenhub gencar mengkampanyekan kepada calon pemudik untuk memanfaatkan program mudik gratis yang dilaksanakan pemerintah.

Selain itu, untuk menarik minat pemudik menggunakan angkutan laut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga menjanjikan hadiah undian berupa sepeda motor bagi pemudik yang memanfaatkan jalur mudik angkutan laut. "Mudik gratis kita sediakan total 30 ribu yang paling banyak Jakarta - Semarang, motor bisa dibawa gratis juga, dapat doorprize motor gratis juga," kata Budi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/6).

Tahun lalu Budi menjelaskan keterisian kuota pemudik angkutan laut hanya 40 persen. Namun kini ia menargetkan keterisian kuota pemudik gratis bagi pendendara sepeda motor hingga 90 persen.

Selain itu Budi menjelaskan untuk jalur laut sendiri ada beberapa titik titik yang pengguna angkutan laut melebihi kapasitas. Beberapa daerah tersebut antara lain di Madura, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Bau Bau.

"Saya menugaskan Dirjen Laut berkeliling disana untuk melakukan pengamatan apabila ada kekurangan kita akan tambahkan kapal kapal disana," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES