Pemudik yang Datang di Terminal Leuwipanjang Melonjak

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah

 Jumat 23 Jun 2017 14:03 WIB

Terminal Leuwipanjang dipadati pemudik (ilustrasi) Foto: Republika/Edi Yusuf Terminal Leuwipanjang dipadati pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terminal Leuwipanjang menjadi salah satu titik kedatangan pemudik di Kota Bandung. Hingga H-3 atau Kamis (22/6) kemarin, pemudik yang datang di Terminal Leuwipanjang dari berbagai kota sudah mulai menunjukkan lonjakan.

Staf Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat mengatakan peningkatan pemudik yang datang pada H-3 kemarin bahkan mencapai lebih dari 100 persen dibanding hari sebelumnya.

"H-4 tercatat ada 9113 pemudik yang datang, H-3 atau kemarin jumlahnya mencapai 20.510," kata Asep kepada Republika di Terminal Leuwipanjang, Jumat (23/6).

Ia menyebutkan pada H-2 ini diprediksi pemudik yang datang di Terminal Leuwipanjang juga mencapai 20 ribu orang. Menurutnya prediksi ini didasarkan karena lebaran semakin dekat. Apalagi diperkirakan H-2 menjadi puncak arus mudik di berbagai daerah.

"Diprediksi yang datang 15 ribu- 20 ribu pemudik. Walaupun mungkin jumlahnya bisa lebih karena banyak penumpang dari kota lain turun sebelum di terminal, kayak di Pasir Koja atau di Kopo," ujarnya.

Dibanding tahun lalu, katanya, terdapat peningkatan pemudik yang datang di Terminal Leuwipanjang dengan periode yang sama. Pada H-3, pemudik yang datang pada tahun lalu tercatat sebanyak 13.693 orang.





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X