Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

 

Tahun Ini PLN Berangkatkan 2.621 Pemudik

Kamis 22 Jun 2017 16:46 WIB

Red: Hiru Muhammad

PLN mudik bersama pedagang kaki lima.

PLN mudik bersama pedagang kaki lima.

Foto: dok. PLN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan mudik atau pulang kampung identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan seperti menjelang Idul Fitri. Pada saat itulah kesempatan untuk berkumpul dengan orang tua dan sanak saudara untuk melepas keriduan dan bersilatirahim. 

Melihat tradisi ini, PLN menggelar Mudik Bersama BUMN 2017 bagi keluarga para pedagang kaki lima dan masyarakat di sekitar Kantor PLN di Jakarta. Jajaran Direksi PLN melepas secara langsung 2.621 peserta mudik dari PLN Kantor Pusat (22/6).

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Djoko R. Abumanan melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan kegiatan mudik bersama diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetan mudik, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat sekitar. "Inikepedulian perusahaan kepada mereka untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut membeli tiket, sehingga acara mudik lebih nyaman," katanya.

Tahun ini, PLN memberangkatkan rombongan sebanyak 54 bis yang melibatkan 162 orang awak bis. Tujuan mudik ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Pemalang, Purwokerto, Magelang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Gresik, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya dan kota lainnya. Jajaran Direksi PLN juga menitipkan salam untuk keluarga tercinta dan mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Untuk menjaga keselamatan selama mudik, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi seluruh awak bis. Seluruh peserta juga diasuransikan dengan masa pertanggungan selama 14 hari sejak tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2017. Proteksi yang dicover adalah Meninggal Rp. 15 juta Cacat Rp. 15 juta dan Rawat Inap sebesar Rp. 1 juta.

Mudik Bersama BUMN 2017 merupakan salah satu kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Tahun ini, Kementerian BUMN mengusung tema “Mudik Bareng Guyub Rukun”. PLN menyambut baik dan mendukung program ini sepenuhnya. Kegiatan Mudik Bersama ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang semakin guyub dan rukun antar karyawan dan mitra PLN. "Kegiatan ini sinergi antar BUMN dan para peserta mudik sehingga semakin mempererat rasa persaudaraan," kata Djoko.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA