Jalur Pantura Cirebon Dipadati Sepeda Motor

Red: Nur Aini

 Selasa 20 Jun 2017 21:42 WIB

Pemudik sepeda motor (ilustrasi) Foto: Republika/Prayogi Pemudik sepeda motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, dipadati sepeda motor dengan tercatat pada Selasa (20/6) sampai pukul 15.00 WIB sebanyak 18.930 unit melintas di kota udang itu.

"Kendaraan yang mendominasi di jalur Pantura itu sepeda motor dan masih ramai lancar," kata Kepala Kepolisian Resor Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Selasa.

Sementara itu, kendaraan roda empat atau mobil tercatat 5.926 unit yang melintas di jalur Pantura mengarah ke Jawa Tengah. Risto mengatakan, jumlah total yang mengarah ke Jateng sebanyak 24.856 kendaraan, sementara ke arah Jakarta tercatat 14.195 unit.

"Jalur Pantura ada sedikit kenaikan jumlah kendaraan roda dua yang melintas di wilayah Cirebon," tuturnya.

Risto menambahkan, jalur Pantura yang mempunyai titik kemacetan seperti di Pasar Minggu terpantau ramai lancar. Begitu juga di perempatan Weru. "Di titik lainnya, yaitu di wilayah sekitar Pasar Gebang juga masih ramai lancar," ujarnya.

Risto mengimbau kepada para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati serta jaga kondisi tubuh. Ketika lelah istirahatlah di tempat yang sudah disediakan. "Mapolsek di Cirebon difungsikan sebagai 'rest area' jadi bisa dimanfaatkan para pemudik untuk istirahat," kata Risto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X