Bandara Sam Ratulangi Siapkan Posko 24 Jam

Red: Hazliansyah .

 Kamis 15 Jun 2017 14:24 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Guna melayani pengguna jasa transportasi udara dan pendukung lainnya yang meningkat selama musim mudik Lebaran 2017, Posko Lebaran 1438 H di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado akan beroperasi selama 24 jam penuh. Posko Lebaran bandara Samrat beroperasi sejak tanggal 15 Juni hingga 11 Juli 2017.

"Semua tim akan bekerja penuh selama 24 jam melayani penumpang pengguna jasa penerbangan," kata Pelaksana Tugas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Erik Susanto saat membuka posko Lebaran di Manado, Kamis.

Dia mengatakan puluhan personel yang dikerahkan dalam posko lebaran kali ini, akan bekerja semaksimal mungkin walaupun libur. "Dipastikan tidak ada libur bagi petugas posko lebaran di Bandara Samrat," katanya.

Selain itu, koordinasi teknis dengan kepolisian serta kementerian perhubungan dalam memantau kelancaran akses menuju dan dari bandara juga intens dilaksanakan.

"Alat produksi terutama yang terkait dengan aspek keselamatan dan keamanan terus kami pastikan kesiapannya untuk melayani pengguna jasa yang terbang dari dan ke Manado," katanya.

Serangkaian aktivitas yang sudah dilakukan adalah pekerjaan rubber deposit atau pembersihan sisa karet ban pesawat yang menempel di landasan, memastikan fasilitas listrik genset siap untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan listrik, menyiapkan contact person personel Posko.

Selain Posko Terpadu, bandara Sam Ratulangi juga menyiapkan Posko Kesehatan bagi penumpang yang mengalami masalah kesehatan.

"Harapan kami pemudik dapat merasa nyaman selama di bandara serta selamat dan aman selama perjalanan," katanya.


Berita Lainnya

Play Podcast X