Pantura Pekalongan Masih Dipadati Kendaraan Arus Balik

Red: Yudha Manggala P Putra

 Kamis 14 Jul 2016 22:00 WIB

Jalur pantura arah Semarang Ruas Pekalongan Foto: BOWO PRIBADI/REPUBLIKA Jalur pantura arah Semarang Ruas Pekalongan

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Meski Lebaran sudah lewat enam hari, namun jalur pantai utara Kota Pekalongan, Jawa Tengah, masih dipadati kendaraan arus balik, Kamis (14/7).

Berdasar pantauan, arus lalu lintas kendaraan tampak tersendat di sejumlah titik rawan macet, seperti depan swalayan Ramayana, perempatan Grogolan hingga Jalan Sudirman, Ponolawen, dan Jalan Sriwijaya.

Tersendatnya arus lalu lintas ini juga dipicu dengan banyak pengendara sepeda motor lokal yang merusak tali bamboo cone yang terpasang di Jalan Sudirman untuk memotong arah jalan.

Hingga Kamis (14/7), Polresta Pekalongan juga masih memberlakukan tiga jalur dari arah timur (Semarang) menuju barat (Jakarta) sebagai upaya memperlancar arus balik Lebaran.

Pengendara sepeda motor, Kustoyo mengatakan dirinya terpaksa memotong arah jalan pada tempat tali bamboo cone yang sudah terputus.

"Sebagian besar pengendara sepeda motor lokal memotong jarak tempuh agar cepat sampai ke tempat tujuan karena dari sepanjang dekat grosir Setono hingga Jalan Sudirman Ponolawen terpasang tali bambo cone," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan AKP Alan Haikal mengatakan selama dua hari terakhir ini arus balik sudah mendekati normal. "Arus balik Lebaran baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi terpantau lancar dan aman," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X