Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

 

Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalur Temanggung

Senin 11 Jul 2016 23:45 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Tabrakan beruntun yang melibatkan bus pariwisata dan sejumlah kendaraan lain di Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada arus balik Lebaran 2016, Senin, mengakibatkan satu orang korban meninggal.

Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor atas nama Setiadi (35) dengan alamat Jalan Damai, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung,Jakarta Timur yang diduga hendak kembali usai mudik Lebaran.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung, Iptu Achirul Yahya saat dihubungi mengatakan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata dengan nomor polisi B 7761 IS mengalami rem blong.

Bus yang dikemudikan Bambang Priyanto tersebut mengangkut penumpang dari arah Temanggung hendak menuju Jakarta mengalami rem blong di turunan Rujak Asem, Bejen.

Pengemudi yang hilang kendali langsung menabrak beberapa kendaraan dari arah depannya, yakni sepada motor merek Kawasaki bernopol B 3473 TKO, serta mobil KIA nopol AB 7497 JN.

Kemudian Kijang LGX nopol AA 8632 RE, mobil Chevrolet, sepeda motor merek Suzuki Spin nopol B 1455 PZM, mobil pick up Mitsubishi nopol AA 1775 ZN, dan mobil Livina dengan nopol B 119 VA serta beberapa kendaraan lain yang datang dari arah Sukorejo, Kabupaten Kendal.

Selain itu, terdapat juga korban luka berat berjumlah tiga orang yang langsung di rujuk ke Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan serta 11 orang mengalami luka ringan dan saat ini masih dirawat di Puskesmas Bejen.

"Kasus ini masih terus kami dalami sembari menunggu hasil olah TKP petugas di lapangan," kata Iptu Achirul Yahya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES