Masyarakat Diimbau Siapkan Uang Pas untuk Tol

Red: Damanhuri Zuhri

 Sabtu 09 Jul 2016 09:42 WIB

Pintu Tol Cikarang Utama Lengang, H-2 jelang Senin (4/7) tengah malam. Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi Pintu Tol Cikarang Utama Lengang, H-2 jelang Senin (4/7) tengah malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat pengguna jalan agar menyiapkan uang pas untuk biaya jalan tol agar tidak terjadi antrean panjang di gerbang-gerbang tol, khususnya selama libur perayaan Idul Fitri 1437 H.

Imbauan tersebut disampaikan Polantas adanya antrean kendaraan sepanjang 500 meter di Tol Cikarang ke arah menuju Cawang, menurut keterangan yang disampaikan pada situs "Traffic Management Center" (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu.

Akibat antrean pembayaran di Gardu Tol Cikarang ke arah Cawang itu terjadi kemacetan panjang hingga 500 meter ke belakang dari pukul 07:20 waktu Indonesia barat (WIB).

Sementara itu, sekitar pukul 06:50 WIB terjadi kecelakaan di mana sebuah minibus terguling di kilometer 95 jalan Tol Cipali arah ke Cikampek. Sejauh ini kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Selanjutnya, arus lalu lintas di jalan Tol Brebes arah ke Cikampek dan sebaliknya (Cikampek menuju Brebes) berlangsung lancar.

Selain itu, arus lalu lintas di jalan Tol Padalarang arah ke Cikampek-Cawang dan sebaliknya lancar, demikian pula dengan arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang arah ke Cawang dan sebaliknya. Namun, arus lalu lintas di Jalur Citatah Padalarang padat akibat adanya proyek perbaikan jalan.

Pihak Kepolisian mengimbau para pengguna jalan untuk menggunakan jalur sesuai ketentuan dan tidak melawan arus karena hal itu menyebabkan rawan kecelakaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X